duduk diantara dua sujud

Dahsyatnya Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud

Lebihberiman.net – Sholat merupakan hal yang wajib dilaksanakan seorang muslim seperti kita. Didalam gerakan sholat ada bacaan yang kita baca namun kebanyakan dari kita tidak tahu kedahsyatannya. Yaitu duduk diantara dua sujud. Bacaan duduk diantara dua sujud memiliki kedahsyatan yang kebanyakan kita tidak tahu. Apa sajakah itu? Berikut Ulasannya :

Allah SWT tak akan menyuruh UmatNya mengerjakan sesuatu yg tidak punya makna, demikian serta dengan doa yg dibaca saat duduk diantara dua sujud dikala seorang sedang melakukan ibadah shalat. Bayangkan saja, shalat sendiri mempunyai amat sangat banyak manfaat utk kesehatan badan & mental, hal yg sama pun tentu dimiliki oleh bacaan yg harus dilafalkan disaat melaksanakan gerakan shalat tersebut. Seandainya kita nilai sesuatu yg diperintahkan oleh Allah SWT tidak artinya, itu berarti kita tak lagi yakin pada hitungan yg telah dilakukan Allah SWT pada makhluk-makhluk yg telah memutuskan utk jadi UmatNya.

Bila ada pertanyaan doa apa yg paling banyak dibaca oleh umat Islam, tentu akan banyak orang yg salah jawab, sebab sesungguhnya doa terbanyak dibaca yaitu doa duduk di antara dua sujud. Seandainya kita cuma melaksanakan shalat lima waktu, kita paling tidak telah membaca doa tersebut banyaknya 17 kali tiap-tiap harinya. Itu hanyalah hitungan tiap-tiap harinya, & bila kita kalikan seminggu saja sehingga kita paling tak telah membaca doa tersebut sejumlah 119 kali. Ulangi sebanyak 1 bln, sehingga kita telah membacanya banyaknya nyaris 500kali, tepatnya 476 kali. Bayangkan dengan doa-doa lain yg bisa jadi bahkan cuma kita panjatkan satu kali tiap harinya.

Apa yg Menciptakan Bacaaan Duduk Diantara Dua Sujud Sangat Teristimewa?

Dahsyatnya bacaan duduk diantara dua sujud bisa jadi sering terlewatkan oleh banyak umat Islam di dunia ini dikarenakan mereka terlampaui sering membacanya sampai tak tahubahwa yg dibaca yaitu sebuah doa yg manfaatnya bakal diberikan pada orang yg membacanya. Lebih-lebih lagi dengan seringnya doa ini dibacakan sehingga dapat memberikan bisa saja utk dikabulkan jauh lebih besar di bandingkan doa-doa yang lain yg cuma dibaca cuma satu kali sehari. Adapula resiko positif yg diberikan oleh doa ini, antara lain yakni yang merupakan berikut ini :

  • Robighfirlii

Robighfirli dapat diartikan sebagai kita yg meminta kepada Allah SWT utk mengampuni dosa-dosa yg dipunyai. Dosa adalah beban hidup yg mampu jadi penghalang kita masuk ke dalam surga milik Allah SWT.

  • Warhamnii

Khasiat bacaan duduk diantara dua sujud yg ke-2 yaitu warhamnii bermakna meminta kasih sayang dari Allah.

  • Wajburnii

Wajburnii menyatakan kita minta tolong terhadap Allah SWT utk menutup kekurangan yg kita punyai juga sebagai manusia.

  • Warfa’ni

Bagian ini adalah bagian kita yg meminta pertolongan Allah buat meninggikan derajat kita biar tidak ada manusia yg mampu menghina.

  • Warzuqni

Ini yakni permintaan akan rezeki dari Allah SWT.

  • Wahdini

Ini adalah doa yang dipanjatkan ketika kita butuh petunjuk dan bimbingan mengenai hidup.

 

Itu tadi adalah ulasan tentang Dahsyatnya Bacaan Duduk di Antara Dua Sujud. SubhanaAllah. Memang Allah tidak mungkin menyuruh umat-Nya melakukan sesuatu kalau tidak ada manfaatnya. Hanya kita yang belum tahu manfaatnya. Semoga dengan artikel ini kita bisa menjadi sosok yang lebih baik. Dan juga semoga Allah SWT menyelamatkan kita dari panasnya api neraka. Amin.

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, yang artinya: “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari). Maka tunggu apa lagi, ayo kita bagikan kepada teman teman kita agar kita menjadi sosok yang LEBIHBAIK. Dan juga ilmu yang bermanfaat merupakan pahala yang tetap mengalir walaupun kita sudah tiada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *